Jasa Marga Berlakukan Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek

Faisal Abdalla    •    29 Juni 2017 23:32 WIB
lalu lintas
Jasa Marga Berlakukan <i>Contra Flow</i> di Tol Jakarta-Cikampek
Pengendara memadati ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, di Karawang, Jawa Barat, Kamis (29/6). MI/Arizona Sudiro.

Metrotvnews.com, Jakarta: Arus balik lebaran mulai terlihat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan terpantau terjadi di KM 71 sampai KM 66.

"Kepadatan disebabkan pertemuan arus lalu lintas dari arah Cileunyi dan Palimanan." ujar Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Kamis 29 Juni 2017.

Untuk mengurai kepadatan, pihak Jasamarga memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow sejak pukul 15.00 WIB. Contra flow diberlakukan mulai dari KM 53A sampai KM 41A.

"Mulai pukul 20.00 WIB akan diperpanjang dari KM 65A  sampai KM 41A," terang Dwimawan.

Dwimawan mengingatkan, pengguna jalan yang akan memanfaatkan contra flow agar mengambil lajur kanan. Pihaknya menjamin akan terus melakukan koordinasi dengan Kepolisian guna memantau perkembangan lalu lintas sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus balik terjadi pada akhir pekan ini. Pasalnya aktivitas perkantoran akan dimulai kembali pada Senin 3 Juli mendatang.


(DRI)