KAI Sediakan Kereta Tambahan Hingga 11 Juli

Faisal Abdalla    •    03 Juli 2017 19:13 WIB
mudik lebaran 2017
KAI Sediakan Kereta Tambahan Hingga 11 Juli
Penumpang di Stasiun Kertapati, Palembang, menuju gerbong KA Rajabasa tujuan Bandar Lampung, Kamis (29/6/2017). ilustrasi/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Metrotvnews.com, Jakarta: Masa libur panjang Lebaran telah usai. Hari ini warga kembali bekerja seperti sediakala. Namun, arus balik masih terlihat di Stasiun Gambir.

Karena itu, PT Kereta Api Indonesia menyediakan kereta tambahan hingga 11 Juli. "Untuk arus balik masih terlihat ramai, karena anak sekolah masih libur," ujar Kepala Stasiun Gambir Rizki Afrida kepada Metrotvnews.com, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin 3 Juli 2017.

Berdasarkan data dari Humas Daop I KAI, hari ini terdapat 77 perjalanan kereta api dalam wilayah operasional Daop I. 41 di antaranya beroperasi dari dan menuju Stasiun Gambir.

"28 kereta api reguler, 13 kereta api fakultatif atau tambahan," ujar Kepala Humas Daop I, Suprapto.

Keberangkatan di Stasiun Gambir sudah normal kembali. Sedangkan arus balik masih cukup ramai, meski terus mengalami penurunan. "Untuk keberangkatan di Gambir sendiri sudah normal," kata Rizki.

Selain kereta api tambahan, posko pengamanan dan kesehatan arus mudik dan balik juga akan terus beroprasi hingga 11 Juli.


(YDH)