Pemudik Berdatangan sejak Dini Hari

Riyan Ferdianto    •    30 Juni 2017 17:39 WIB
mudik lebaran 2017
Pemudik Berdatangan sejak Dini Hari
Pemudik masih memenuhi Terminal Kampung Rambutan. Foto: MTVN/Riyan Ferdianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Peningkatan penumpang arus balik di Terminal Kampung Rambutan terjadi pada dini hari tadi. Kepadatan mulai terasa pada pukul 04.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB pagi ini. 

"Dini hari tadi sampai pagi sekitar pukul 8 pagi kepadatan pemudik yang kembali dari kampung halaman ke Jakarta," kata Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Jumat, 30 Juni 2017

Terminal Kampung Rambutan dan Dinas Perhubungan sudah berkoordinasi untuk menyiapkan bus reguler malam hari dan dini hari. Hal tersebut untuk mempermudah pemudik sampai rumah dengan aman dan nyaman. 

Emiral mengatakan, pemudik yang kembali via Terminal Kampung Rambutan didominasi dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pemudik asal dua provinsi ini pun terus memenuhi terminal.

Baca: ?Persiapan Terminal Kampung Rambutan Menghadapi Puncak Arus Balik

Sementara itu, arus balik semakin kencang jelang habisnya libur Lebaran. Tercatat, pada H+3 Lebaran, penumpang yang turun di Kampung Rambutan mencapai 29 ribu. 

Puncak arus balik diprediksi terjadi pada Sabtu, 1 Juli 2017, atau H+5 Lebaran. Pemudik pun diimbau terus waspada mengantisipasi terjadinya kejahatan. Di sisi lain, pengamanan di Terminal Kampung Rambutan sudah diperketat.




(OGI)