Puluhan Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Suci Sedya Utami    •    18 Juni 2017 11:43 WIB
mudik lebaran 2017
Puluhan Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen
Stasiun Pasar Senen/MTVN/Suci

Metrotvnews.com, Jakarta: Stasiun Pasar Senen mulai dipadati pemudik. Mereka yang menyesaki stasiun merupakan pemudik maupun warga yang mengikuti program mudik gratis kendaraan roda dua oleh Kemenhub maupun BUMN.

"Untuk keberangkatan hari ini dari Stasiun Pasar Senen jumlah kursi yang terjual 25.258," kata Humas PT KAI Daop 1 Suprapto di Jakarta, Minggu 18 Juni 2017.

Tidak hanya penumpang komersil, keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen juga diisi mudik gratis bersama BUMN PT Jasa Raharja  yang memberangkatkan dua rangkaian kereta yakni Kereta Api Jaka Tingkir tujuan Jakarta-Purworasi (Solo) dan Kereta Api Jayabaya tujuan Jakarta-Malang.

Satu rangkaian kereta terdiri dari delapan gerbong dengan masing-masing gerbong bermuatan 80 penumpang. Dari data Jasa Raharja, seluruh kursi telah terisi. Apabila dihitung untuk hari ini, ada sekitar 1.920 pemudik yang diberangkatkan secara gratis.

Rani, salah satu warga Jakarta  mengatakan ini tahun keempat dirinya ikut mudik gratis. Menurut dia, mudik gratis bisa menghemat pengeluaran.

"Lumayan, dari pada bayar ke Solo kan lumayan," ujar dia.


(OJE)