Persiapan Terminal Kampung Rambutan Menghadapi Puncak Arus Balik

Riyan Ferdianto    •    30 Juni 2017 17:18 WIB
mudik lebaran 2017
Persiapan Terminal Kampung Rambutan Menghadapi Puncak Arus Balik
Kondisi Terminal Kampung Rambutan pada H+4 Lebaran 2017. Foto: MTVN/Riyan Ferdianto.

Metrotvnews.com Jakarta: Arus balik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan diprediksi akan berlangsung H+5 atau Sabtu, 1 Juli 2017. Terminal Kampung Rambuatan pun sudah menyiapkan berbagai langkah untuk menyambut kedatangan pemudik dari kampung halaman. 

Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan, pihaknya dan Dinas Perhubungan sudah berkoordinasi untuk menyiapkan bus reguler malam hari dan dini hari. Hal tersebut, kata Emiral, untuk mempermudah pemudik sampai rumah dengan nyaman. 

"Sudah disiapkan bus TransJakarta dan Mayasari sudah disiapkan malam hari dan dini hari untuk penumpang yang sampai di sini malam atau dini hari," kata Emiral  saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Jumat, 30 Juni 2017.

Dia menambahkan, penyediaan bus regular di malam dan dini hari adalah sebagai bentuk pelayanan terbaik untuk pemudik yang kembali ke Jakarta. Namun, pemudik diimbau untuk tetap waspada dalam menaiki angkutan umum. 


Pemudik masih memenuhi Terminal Kampung Rambutan. Foto: MTVN/Riyan Ferdianto.

"Semua pemudik yang kembali ke Jakarta diharapkan untuk tetap berhati-hati untuk memilih dan menaiki angkutan umum," tutur dia.


(OGI)