Kendaraan di Exit Tol Bandar Mengular 2 Kilometer

Nurul Hidayat    •    13 Juni 2018 12:27 WIB
Mudik Lebaran 2018
Kendaraan di Exit Tol Bandar Mengular 2 Kilometer
Antrian Kendaraan di Pintu tol Bandar Kedungmulyo (Nurul-Medcom.id)

Jombang: Kendaraan pemudik mengular hingga dua kilometer di pintu keluar Tol Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Rabu pagi, 13 Juni 2018. Antrean terjadi lantaran tol fungsional Kertosono-Wilangan belum dibuka. 

Pantauan Medcom.id, pengedara mematikan kendaraan mereka sambil menunggu pembukaan tol fungsional. Nurendra Wijaya Kusuma, 33, pemudik asal Ngawi, mengaku sengaja menunggu karena tidak ingin terjebak macet di jalan utama. 

“Informasinya baru dibuka pada pukul 07.00 nanti dan sekarang sudah 30 menit menunggu agar bisa lancar saat mudik,” ujarnya saat ditemui Medcom.id, di pintu di pintu keluar tol Bandar kedungmulyo. Rabu 13 Juni 2018.

Ia mengatakan, perjalanan lewat jalur fungsional dapat menghemat waktu perjalanan hingga dua jam menuju Ngawi menggunakan Tol Wilangan-Ngawi. 

“Dapat Kabar dari teman yang sudah mencoba kemarin. Jadi tertarik untuk mencoba jalur fungsioanal ini,”jelasnya.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya perdana mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan petugas jalan raya Polda Jatim untuk memecah arus mudik melalui dua pintu tol. Yakni di Tol Bandar dan Tol Jombang.

“Untuk menuju tol fungsional Kertosono-Wilangan dari Exit Tol Jombang, pemudik melewati jalan arteri kabupaten sekitar 15 kilometer kemudian bisa masuk tol fungsional melalui Gerbang Tol Bandar,” tandasnya.

Pantauan Medcom.id, arus kendaraan di Pintu Tol Bandar Kedungmulyo, Jombang, mulai normal karena empat gerbang tol fungsional Kertosono-Wilangan telah dibuka. 


(LDS)