Ratusan Kendaraan Bertonase Besar 'Parkir' di Tol JORR

Antonio    •    21 Juni 2018 01:41 WIB
Mudik Lebaran 2018
Ratusan Kendaraan Bertonase Besar 'Parkir' di Tol JORR
Ilustrasi kendaraan bertonase besar.

Bekasai: Ratusan kendaraan sumbu tiga atau lebih 'parkir' di dalam Jalan Tol JORR pada H+5 lebaran, Rabu malam, 20 Juni 2018.

Kendaraan yang hendak masuk ke Tol Jakarta-Cikampek  dari arah Tanjung Priuk melalui Gerbang Tol Cikunir itu tidak bisa beroperasi sejak Rabu siang.

Salah seorang pengendara Tasim mengatakan dirinya hanya menunggu di dalam ol sejak pukul 12.00 WIB sampai sekitar pukul 23.00 WIB .

Kendaraannya terparkir di ruas tol tersebut karena tidak diperbolehkan masuk ke tol melalui Gerbang Tol Cikunir oleh petugas. 

"Ya mau ngapain, gini - gini aja, orang enggak bisa jalan," kata Tasim di Bekasi. 

Menurut dia larangan pengoperasian kendaraan sumbu tiga atau lebih untuk melintas di Tol Jakarta-Cikampek tidak tegas. Pasalnya tidak ada surat edaran ke pihak angkutan terkait hal tersebut.

"Tahun-tahun ke depan kalau memang truk enggak bisa jalan, dibikin surat edaran ke angkutan. Kan korbannya kita pengemudi-pengemudi gini," ujar dia.

Berdasarkan pantauan, sampai dengan Pukul 23.38 WIB kendaraan-kendaraan itu masih berada di dalam Tol JORR. Para sopir masih menanti diperbolehkan melintas di Tol Japek yang saat ini masih memberlakukan sistem satu jalur (one way) arah Cikampek.



(SCI)