Urai Kemacetan, Contraflow di Tol Cikampek Diperpanjang

Juven Martua Sitompul    •    30 Juni 2017 20:56 WIB
ramadan 2017
Urai Kemacetan, Contraflow di Tol Cikampek Diperpanjang
Ilustrasi Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek KM 62 - MI/Cikwan

Metrotvnews.com, Jakarta: Rekayasa lalu lintas contraflow di tol Cikampek arah ke Jakarta masih diberlakukan sampai saat ini. Bahkan, contraflow mulai diperpanjang dari kilometer 61 sampai kilometer 41.

"Tim di lapangan melakukan contraflow yang semula dari kilometer 53 sampai dengan kilometer 41 pada pukul 16.00 WIB, jadi diperpanjang dari kilometer 61 sampai dengan 41 pada pukul 18.35 WIB," kata Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat 30 Juni 2017.

Contraflow akan diterapkan sampai kemacetan terurai. "Untuk contraflow biasanya diberlakukan sampai kepadatan terurai," ujar dia.

Dwimawan mengakui saat ini kepadatan kendaraan mulai terjadi di sejumlah titik. Kepadatan lebih banyak terjadi di titik rest area.

"KM 66-KM 61 padat keluar masuk rest area dan antisipasi masuk contraflow yang diberlakukan dari KM 61 sampai Km 41. Lalu KM 60-KM 52 padat keluar masuk rest area. Kemudian KM 43-KM 42 padat keluar masuk rest area," ujar dia.

Kendati kemacematan ditemui di sejumlah titik, gerbang tol Cikarang Utama masih berjalan normal. Belum ada kemacetan dan kepadatan kendaraan secara signifikan.

"Namun untuk GT (Gerbang Tol) Cikarang Utama Jakarta 31 gardu operasional, lalin (lalu lintas) masih normal," pungkas dia.


(REN)