Posko Terpadu Mudik Lebaran 2017 Ditutup Lebih Awal

Ilham wibowo    •    04 Juli 2017 15:24 WIB
mudik lebaran 2017
Posko Terpadu Mudik Lebaran 2017 Ditutup Lebih Awal
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Posko Terpadu Mudik Lebaran 2017 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ditutup lebih awal. Alasannya, beberapa sektor transportasi telah melewati puncak arus mudik dan arus balik.
 
Posko itu mestinya berdiri sejak H-10 (15 Juni 2017) dan berakhir pada H+15 (11 Juli 2017). Posko di lantai 7 Gedung Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat ini dipantau selama 24 jam.
 
"Hari ini kegiatan posko ditutup, saya ucapkan terima kasih," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat upacara penutupan posko di kantor Kemenhub, Selasa 4 Juli 2017.
 
Sektor transportasi seperti udara dan darat dianggap telah selesai mengawal kegiatan arus mudik. Sementara, kata Budi, saat ini masih banyak pekerjaan proyek strategis nasional yang mesti dikerjakan.
 
Dengan penutupan posko mudik ini, pengerjaan proyek yang sempat ditunda diharapkan bisa mempercepat target proyek strategis nasional, khususnya di bidang transportasi.
 
"Kalau kita piket di posko mudik, kemana-mana saya tidak punya anak buah. Padahal kegiatan yang masih terjadi (perlu pembenahan) itu di Indonesia bagian timur," tuturnya.
 
Budi mengatakan, pemantauan kegiatan arus balik tetap dilakukan. Ia meminta Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Udara tetap melakukan monitoring pergerakan penumpang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
 
"Dirjen Udara dan Laut belum selesai, eselon dua tetap piket. Tiap hari lakukan komunikasi biar teman-teman di pelabuhan jangan kabur," kata Budi.
 


(FZN)