Kapolri Cek Arus Balik di Tol Jakarta-Cikampek

   •    30 Juni 2017 15:45 WIB
mudik lebaran 2017
Kapolri Cek Arus Balik di Tol Jakarta-Cikampek
Tito mengecek persiapan arus balik di Tol Jakarta-Cikampek. Foto: MI

Metrotvnews.com, Karawang: Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau kesiapan pengamanan dan pengaturan arus balik di jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dia menyebut, hari ini hingga Minggu, arus balik akan ramai.

"Dalam tiga hari terakhir ini, (Jumat, Sabtu dan Minggu), arus balik Lebaran akan ramai," kata Tito di rest area kilometer 62 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat 30 Juni 2017.

Dia mengimbau agar personel yang berjaga di lapangan mewaspadai lonjakan kendaraan di siang hari. Sebab, Tito memperkirakan pemudik dari Jawa Tengah akan sampai ke wilayah Cikampek, Karawang, Bekasi pada siang hari.

Tito mengkhawatirkan kepadatan di kilometer 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek yang merupakan pertemuan arus dari Tol Cipali dengan jalan Tol Cipularang.

Ia juga mengingatkan, penumpukan pada sejumlah rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek yang selama ini menjadi salah satu masalah kemacetan arus mudik dan arus balik.

Untuk di jalur Nagreg, Tito menyatakan, polisi siap dengan sejumlah rekayasa lalu lintas, mungkin sistem satu jalur atau buka tutup jalur. "Di Nagreg, petugas disiapkan untuk mengatur lalu lintas," ujar dia. (Antara)


(TRK)